Cara Merawat Sepatu Wanita Murah agar Lebih Tahan Lama

Sepatu wanita murah dan sepatu wanita berkualitas merupakan kalimat yang bisa dibilang kontradiktif. Sebab, secara logika, kualitas sebuah produk akan setara atau berbanding lurus dengan harganya. Namun begitu, jika dalam membeli kita benar-benar jeli, tak menutup kemungkinan juga, bisa mendapatkan sepatu wanita murah tetapi juga tetap berkualitas.
Nah, salah satu tips mendapatkan sepatu wanita murah dan berkualitas, ialah dengan melakukan pembelian secara konvesional (tidak membeli online). Hal ini dikarenakan Anda bisa melihat secara langsung kualitas jahitan serta bahan sepatu. Belum lagi jika toko tersebut tidak mematok harga mati sehingga Anda bisa menawar harga sepatu wanita murah tersebut dengan harga serendah rendahnya.

Perawatan Sepatu Wanita Murah agar Lebih Awet
Setelah Anda mendapatkan sepatu wanita murah dan berkualitas yang diinginkan, maka  sekarang saatnya mencari tahu tentang cara merawat sepatu tersebut agar tahan lama atau awet. Untuk mengetahui lebih jelas, simak ulasan berikut ini!

  1. Hindari Menumpuk Sepatu

Tidak diragukan lagi jika menumpuk sepatu akan merusak sepatu yang berada pada tumpukan terbawah. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menyimpan sepatu wanita murah di dalam rak khusus.

Selain mempermudahkan Anda saat mengambil sepatu, ruangan  pun akan tampak rapi. Letakkan juga kapur barus atau silica gel di dalam rak khusus sepatu tersebut guna menghindari jamur.

Jika terdapat beberapa sepatu wanita murah yang jarang Anda gunakan, lebih baik letakan sepatu-sepatu tersebut di dalam kotak kardus atau box supaya terhindar dari debu.

  1. Jauhkan dari Paparan Matahari Langsung

Saat Anda menjemur sepatu wanita murah, hindari sinar matahari langsung. Hal ini dikarenakan, paparan matahari akan membuat warna sepatu wanita murah menjadi cepat pudar dan merusak bentuk aslinya.

  1. Jangan Mencuci Sepatu Wanita Murah dengan Mesin Cuci

Mencuci sepatu dengan mesin cuci akan membuat sepatu berkerut dan rusak. Sebaiknya, Anda mencucinya dengan deterjen dan sikat agar sepatu wanita murah lebih tahan lama.

  1. Gunakan Baking Soda

Untuk menghilangkan bau pada sepatu wanita murah, Anda dapat menggunakan baking soda. Pada malam hari, taburkan baking soda di dalam sepatu. Lalu keesokan harinya, bersihkan taburan tersebut, niscaya sepatu wanita murah Anda sudah tak bau lagi.

  1. Jika Kaki Mudah Berkeringat, Sebaiknya Menggunakan Bedak

Pastikan kaki Anda dalam keadaaan kering sebelum menggunakan sepatu wanita murah dan berkualitas. Kemudian taburkan bedak tabur yang biasa digunakan untuk mengatasi biang keringat pada kaki. Hal ini dilakukan untuk menjaga kaki tetap segar serta kering.

  1. Jangan Menggunakan Sepatu untuk Selang Waktu yang Lama

Tahukah Anda jika sebelum digunakan kembali, sepatu wanita murah memerlukan waktu  24 jam untuk mendapatkan sirkulasi udara? Maka dari itu, gunakan sepatu yang berbeda untuk hari berikutnya.

  1. Pastikan Sepatu Selalu Kering

Sebelum menggunakan sepatu atau meletakannya ke dalam tempat penyimpanan, kondisikan sepatu wanita murah Anda dalam keadaan kering. Bila sepatu Anda lembab karena hujan atau keringat, Anda dapat membiarkannya terkena angin selama beberapa saat hingga kering.  

  1. Jangan memakai High Hell Saat Menyetir

Ketika menyetir mobil, sebaiknya Anda menggunakan sandal, bukannya high heels.  Jika Anda memakai high heels saat menyetir, sepatu high heels Anda akan cepat rusak karena tekanan yang terjadi secara terus menerus saat Anda menginjak rem mobil.  

Nah, itulah cara merawat sepatu wanita murah agar lebih tahan lama. Silakan Anda coba terapkan kedelapan tips tersebut dan buktikan sendiri hasilnya.
Blogger
Disqus

No comments